Dalam memilih bahan kaos untuk disablon, maka yang paling nyaman di pakai adalah jenis katun. Katun sendiri mempunyai arti kain dengan bahan dasar serat kapas (katun) yang mempunyai serat panjang dan halus.

Karena sifat bahan katun yang sangat halus dan kuat, bahan katun sering digunakan untuk bahan sprei atau bahan pakaian seperti kaos, yang bersentuhan langsung dengan kulit manusia.

Bahan katun memiliki sifat tidak panas dan mudah menyerap keringat karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas alami, sehingga sering digunakan sebagai bahan pakaian santai maupun pakaian olahraga. Kaos dengan bahan cotton combed sangat cocok digunakan di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia karena sifatnya yang menyerap keringat.

01

1. katun 20s
Angka 20 adalah benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk rajutan tunggal. Jika dipegang, bahan ini akan terasa tebal dibanding bahan kaos yang lain. Cocok untuk konsumen dengan pola pikir bahan lebih tebal lebih bagus dan mahal, walaupun pada kenyataannya bahan tipis harganya sedikit lebih mahal daripada bahan katun 20s.

02

2. Katun 30s
Angka 30 adalah benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan tunggal. Jika dirasakan, bahan katun 30s ini akan terasa lebih tipis dan halus dibanding bahan katun 30s. Hal ini juga yang mendasari kenapa banyak distro terkemuka di Indonesia memakai bahan tipis ini. Selain lebih nyaman dipakai, bahan ini juga cocok untuk iklim tropis Indonesia.

03

3. Gildan Softstyle
Bahan ini memiliki tekstur handfeel yang hampir sama dengan katun 30s. Gildan memang sedang hangat  di kalangan pengguna kaos karena bahan yang nyaman dipakai dan jahitan rapi. Walaupun bahan Gildan adalah impor tapi harganya tidak beda jauh dengan bahan lokal. Itulah kenapa banyak pelanggan kami lebih memilih Gildan sebagai bahan  kaosnya.

04

 

Itulah bahan yang cocok untuk sablon kaos yang tersedia untuk Pemesanan Lusinan di Insign Manufacture. Saran  dari kami sesuaikan bahan kaos dengan dana yang tersedia dan selera calon pemakai. Terkadang masih banyak orang dengan polapikir lebih tebal lebih bagus, atau lebih tipis lebih keren, jadi sebelum memilih bahan kaos, sebaiknya diskusikan dulu dengan kita.